Ustadz Idrus Ramli Sindir Nuril Arifil Si Kyai Gereja yang Menyamakan Semua Agama

Ustadz Idrus Ramli Sindir Nuril Arifil Si Kyai Gereja yang Menyamakan Semua Agama

Bulan Ramadlan :: Ustadz Idrus Ramli Sindir Nuril Arifil Si Kyai Gereja yang Menyamakan Semua Agama
Nuril Arifil seorang tokoh yang biasa bertabligh di gereja. tokoh ini adalah Tokoh Pluralisme, menganggap semua agama sama. dan baru-baru ini dia menyatakan bahwa Islam itu hanyalah Wasilah. Namun Alhamdulillah, KH Idrus Ramli atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Idrus Ramli, sang Pendekar Hujjah NU Melawan Wahabi ini mematahkan pendapat bengkok Tokoh Pluralisme Nuril Arifin atau yang lebih dikenal dengan Gus Nuril. dan berikut sindiran Ustadz Idrus Ramli menanggapi pernyataannya yang menganggap Islam hanyalah Wasilah:

Gus Idrus Ramli Sindir Nuril Arifin: Kelimuan Blusukan Tempat Ibadah Agama Lain Hasilnya Ngawur

NUGarisLurus.Com - Dewan pakar Aswaja NU Center Kiai Muhammad Idrus Ramli atau Gus Idrus terlibat saling sindir dengan Gus Nuril Arifin di jejaring sosial facebook. Setelah sebelumnya Gus Nuril mengkritik tulisan ilmiah tentang ‘meluruskan paham yang menganggap Islam sebagai wasilah.
Tulisan Gus Nuril sendiri terbilang belum bisa dikatakan ilmiah atau jauh dari disebut nyambung dengan argumentasi tulisan panjang Gus Idrus Ramli. Berikut kutipan status ‘Muhammad Idrus Ramli’ atas status ‘Gus Nuril Arifin’.
MASUKAN DARI SEORANG TEMANAda teman group WhatsApp menulis Pernyataan seorang aktivis Gereja (Gus Nuril red) Jika engkau dari Semarang menuju ke Jakarta,menggunakan jalan laut (menggunakan kapal laut perahu) atau dengan jalan darat (menggunakan mobil,sepeda motor atau jalan kaki),maka jalan dan kendaraannya disebut wasilah,dan tujuanmu itu disebut ghoyah.
______
Tanggapan Gus Idrus Ramli: Sangat janggal. Jalur darat dan mobil dianggap wasilah semua. Ini jelas pembodohan. Dalam dunia tashawuf ada suluk, ada thoriqoh dan ada ghoyah.
Suluk bisa disebut wasilah, tapi thoriqoh jelas bukan wasilah. Ini sudah maklum Dalam bahasa Arab ada istilah
ﻭﺳﺎﺋﻞ ﺍﻟﻤﻮﺍﺻﻼﺕ
Yaitu sarana transportasi seperti mobil dan kereta Ada juga istilah
ﻃﺮﻕ ﺍﻟﻤﻮﺍﺻﻼﺕ
Yaitu jalur transportasi seperti rel dan jalan raya. Istilah seperti ini sangat maklum para mulia.
Kesimpulan dari pernyataan kawan tersebut, mobil dan kereta api disebut wasilah, sedangkan jalan raya dan rel kereta disebut jalan atau jalur transportasi. Kedua nya tidak disebut wasilah semua.
Istilah keilmuan kadang memang terasa mudah. Tetapi kalau tidak biasa bergelut dalam dunia keilmuan, apalagi kerjanya keluar masuk tempat ibadah agama lain, hasilnya ngawur.
Wallahu Alam


Sumber: » Gus Idrus Ramli Sindir Nuril Arifin: Kelimuan Blusukan Tempat Ibadah Agama Lain Hasilnya Ngawur http://www.nugarislurus.com/2015/09/gus-idrus-ramli-sindir-nuril-arifin-kelimuan-blusukan-tempat-ibadah-agama-lain-hasilnya-ngawur.html#ixzz3kZ9xuDUS
NUGarisLurus
Under Creative Commons License: Attribution Share Alike
Follow us: @NuGarisLurus on Twitter | 467428066729602 on Facebook
Baca juga: Bergabung Dengan NU Garis Tengah Bersama Bulan Ramadlan
Posted by Bulan Ramadlan, Published at 01.09.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: